Langsung ke konten utama

Apakah Kita Tidak Takut Berbuat Dosa?

"Terkadang saat duduk sendirian aku berpikir, bagaimana pertanggungjawabanku kelak di akhirat sedangkan begitu banyak dosa yang telah aku perbuat." Ingatlah dosamu, takutlah kepada Allah SWT dan segeralah bertobat. Kita taubat sebelum siksa di akhirat. Bayangkan saja bagaimana hidupmu kelak di akhirat. Renungkan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cobaan ataukah Ujian?

Takutlah Api Neraka Sehingga Kita Enggan Melakukan Dosa

Kadang aku takut ajal menjemputku sedangkan masih banyak dosaku, sungguh aku takut siksa neraka. Sejenak aku berpikir, panasnya matahari di musim kemarau saja begitu panasnya. Bagaimana kita kalau di neraka? Tangan tergores oleh pisau saja terasa sakit. Lantas bagaimana kelak kalau kita di siksa di neraka? Sungguh aku rasa tidak kuat menahannya. Mendapati demikian, aku hanya bisa berdoa meminta maaf kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah aku perbuat. Aku berpikir mumpung masih hidup, masih ada kesempatan untuk bertobat dan memperbaiki kesalahan. Mumpung masih hidup aku berusaha senantiasa beribadah kepada Allah SWT dan melakukan banyak kebaikan.

Renungan

Tujuan hidup kita di dunia ini untuk beribadah kepada Allah SWT. Namun mengapa kita terkadang malas melakukan perintahNya? Memang iya kita hidup di dunia ini di uji sedemikian rupa, apakah kita tetap bertaqwa kepada Allah SWT atau malah sebaliknya. Ingat hidup ini pilihan. Buat apa kita tidak sembahyang padahal itu kewajiban? Buat apa kita jadi orang tidak baik sedangkan menjadi orang baik bisa kita lakukan? Renungkan.