Langsung ke konten utama

Takutlah Api Neraka Sehingga Kita Enggan Melakukan Dosa

Terkadang sejenak aku berpikir, panasnya matahari di musim kemarau saja begitu panasnya. Bagaimana kita kalau di neraka? Tangan tergores oleh pisau saja terasa sakit. Lantas bagaimana kelak kalau kita di siksa di neraka? Sungguh aku rasa tidak kuat menahannya.

Mendapati demikian, aku hanya bisa berdoa meminta maaf kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah aku perbuat. Aku berpikir mumpung masih hidup, masih ada kesempatan untuk bertobat dan memperbaiki kesalahan. Mumpung masih hidup aku berusaha senantiasa beribadah kepada Allah SWT dan melakukan banyak kebaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Janganlah Berputus Asa Dari Rahmat Allah SWT

Kita semua itu berproses agar lebih baik lagi dari yang sebelumnya dan dengan harapan berakhir mulia yakni mati husnul khotimah. Kita tidak sempurna, tidak ada orang yang sempurna karena kita pernah berbuat salah dan dosa namun kita harus meneruskan langkah kita. Oleh karena itu janganlah kita berputus asa atas banyaknya dosa yang telah kita perbuat lebih bijak kita pikirkan apa yang bisa kita buat agar lebih bermanfaat.

Iqra'

Kalau pola pikirmu ateis, coba pikirkan siapa yang menciptakan dirimu? Siapa yang menciptakan lingkungan sekitarmu? Dst. Terkadang tidak semuanya bisa di logikakan sehingga sesuatu yang diluar nalar itu membutuhkan keyakinan. Yakinlah hanya kepada Allah SWT jangan kelainnya. Mantapkan hatimu, perkuat keimananmu. Sebagai hamba Allah cukup mengimani, meyakini yang sudah dijelaskan di dalam Al-Qur'an dan As-Sunah. Tidak perlu untuk memikirkan yang terlalu dalam yang terkait dengan Allah SWT karena pikiran kita tidak akan sampai.

Renungan

Tujuan hidup kita di dunia ini untuk beribadah kepada Allah SWT. Namun mengapa kita terkadang malas melakukan perintahNya? Memang iya kita hidup di dunia ini di uji sedemikian rupa, apakah kita tetap bertaqwa kepada Allah SWT atau malah sebaliknya. Ingat hidup ini pilihan. Buat apa kita tidak sembahyang padahal itu kewajiban? Buat apa kita jadi orang tidak baik sedangkan menjadi orang baik bisa kita lakukan? Renungkan.